Jumat, 03 April 2009

penyakit akutku

penyakitku.

penyakit yang harusnya baru di derita sama orang lanjut usia. tapi entah kenapa di umurku yang masi muda ini *baru beberapa hari ini berumur 16 tahun* aku sudah terinfeksi penyakit ini.

sedih.

pikun akut menyerangku.

akhir2 ini aku jadi susa nginget nama, tempat, jalan *untung jalan pulang dari rumah ke sekolah masi inget*, kejadian2 pas masi kecil *boro2 pas masi kecil, pas kelas 2 sma aja uda lupa*. entah ini karena ak terlalu banyak belajar dan menghapal rumus2 demi kelulusanku yang sebentar lagi ato emang ada kelainan sama otakku. (~_~)

"pikun", "pelupa", "kecil2 kok uda lupaan"
ejekan yang uda biasa banget aku denger dari temen2ku. sakit ati sih. tapi apa mo di kata. memang seperti itulah keadaanku akhir2 ini.
ingatan cemerlang sirna sudah. otak karatan pun menggantikan otakku yang cemerlang.

sedih lagi. (huhh~)


tapi cukup sudah bersedih2 ria,
tadi siang pas lagi nyalon sama si mama. ihiiy~ *kejadian langka*
pas lagi nungguin si mama selesai d keriting. ya ampun. keriting itu ternyata lama sekali yaa. uda bauk lama pula. 1,5 jam ak nungguin doi :p

eh iya, tadi sambil nungguin si mama keriting. bukan! nungguin rambut mama selesai d keriting, ak baca salah satu majalah ibu2 *baca : femina*
ada salah satu artikel yang memberi sedikit harapan untuk kembalinya otak cemerlangku,
katanya,

walopun umur biologis kita bertambah, otak tetep memiliki kapasitas untuk menata ulang dan menghubungkan sel2 otak.
dengan kata lain, setua apapun umur biologismu, kamu masi punya harapan untuk sembuh dari kepikunan.

kiat2nya adalah sebagai berikut :
  1. bangun pagi dan nikmati aroma yang tak biasa. ak ragu nih, tadi apa ya yang d tulis sama majalahnya. aroma yang tak biasa tuh apaan ya? mungkin sejenis terasi, ikan asin, ato kaos kaki.
  2. saat traveling hindari naik bus wisata. kata majalahnya, coba nyewa sepeda ato sepeda motor. mungkin biar isa lebi inget sama jalan kali ya.
  3. lakukan aktivitas pagi. yang ini aku juga ragu aktivitas pagi macem apa yang di maksud. apakah yang di maksud adalah aktivitas pagi di kamar mandi?
  4. mandi dg menutup mata. kita di suru meraba2 dimana letak shampoo dan sabun kita berada. ah kalo ini aj sih kecciiil~~ pan tempat sabun saya suda tertanam d tembok jadi gampang nemuinnya.
  5. isi toples dengan wewangian (potongan jahe, daun jeruk, dan biji kopi) hirup lalu coba inget no telpon. yang ini juga ak engga ngerti kenapa musti sambil ngirup begituan ya? di kira bau jahe enak apa buat d cium? :p
  6. pasang gambar computer terbalik. ap mungkin dengan seringny kita menelengkan kepala, bisa membantu biar g pikun?
  7. kunjungi tempat2 baru
sekian yang berhasil aku kutip dari majalah ibu2 *baca : femina* itu. tips yang unik.
semoga suatu saat dapat berguna buat kalian yang punya masalah yang sama denganku.

*bonita (:

1 komentar: